Jum'at, 5 Rabiul Akhir 1440 H / 14 Desember 2018 M

Peduli Ghoutah, Ansharusyari'ah Jawa Timur Gelar Aksi Serentak di Tiga Kota


SURABAYA (Ansharusyariah.com) – Jama'ah Ansharusy Syari'ah wilayah Jawa Timur menggelar aksi solidaritas untuk Ghoutah Timur, Suriah serentak di tiga kota, Malang, Surabaya, dan Mojokerto kota pada Jumat (3/2/2018).

Aksi bertajuk ‘Peduli Umat Muslim Ghoutah’ ini diisi dengan orasi dan penggalangan dana untuk korban kekejaman rezim Syiah Bashar Assad dan sekutunya. Selain itu, mereka juga menggelar doa bersama. Seperti yang dilakukan aktivis Ansharusyariah di kota Mojokerto, mereka mengajak para pengguna jalan untuk berdoa bersama ketika sedang lampu merah.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa kemanusiaan dan solidaritas serta kecintaan kami terhadap Ahlus Sunnah di Syam maka kami mengerahkan segala kemampuan memberikan intruksi kepada seluruh anggota Jama’ah Ansharusy Syariah di Wilayah Jawa Timur untuk turun memberikan edukasi dan membantu media untuk menginformasikan kepada umat islam bahwa hari ini ada saudara kita yang sengaja di bombardir dan di bunuh tanpa peduli anak-anak, orang tua dan wanita,” kata amir Ansharusyari'ah Jawa Timur, Ustadz Hamzah Baya di Surabaya, Jumat (2/3/2018).

Ia menambahkan, donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Suriah melalui lembaga kemanusiaan non pemerintah yang ditunjuk.
Aksi tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat Jawa Timur. Beberapa warga dan pengguna jalan menyatakan dukungannya terhadap aksi solidaritas ini.

“Semoga dengan seperti ini dapat menjaga Ukhuwah islamiyah diantara umat islam dimanapun berada,” kata Budi salah satu warga yang sedang melintas lampu merah perempatan Sooko, Mojokerto. (YA)