Rabu, 5 Zulqaidah 1439 H / 18 Juli 2018 M

Aksi Solidaritas YANMAS Untuk Banjir Bandang di Banyuwangi


BANYUWANGI (Ansharusyariah.com) - Divisi Pelayanan Masyarakat (YANMAS) Jama'ah Ansharusy Syari'ah menyalurkan wakaf untuk masjid yang terdampak bencana banjir bandang di desa Alasmalang kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Wakaf yang berupa mukenah, sarung dan sajadah diserahkan ba'da sholat Jum'at (29/6/2018) kepada Takmir Masjid Arroyan Singojuruh.
 
"Hari ini kami mewakafkan Al Quran dan perlengkapan sholat untuk masjid di Singojuruh. Kebutuhan ini sama pentingnya dengan sembako sehingga masjid yang kena banjir harus juga memperhatikan urusan sholat warga sekitarnya" terang Widya Laksono selaku Amir Mudhiriyah Jember.
 
 
Lanjut Widya, Penyaluran wakaf ini melengkapi serangkaian Aksi Tim Yanmas bersama sejumlah komunitas relawan lainnya di lokasi Banjir seperti pembersihan rumah, pendataan dan penyaluran kebutuhan pokok warga.
 
Ketua takmir masjid Ar Royyan, Haji Syafii, menyambut baik bantuan tersebut dan menyampaikan terima kasih serta dukungan atas kontribusi para relawan.
 
"Semoga jerih payah teman-teman Relawan diberi balasan terbaik oleh Allah. Setelah tersedianya perlengkapan sholat ini semoga para warga korban Banjir bisa kembali aktif sholat berjamaah dan memakmurkan masjid" sambutnya
 
Penyaluran wakaf ditutup dengan memanjatkan doa agar masyarakat yang terdampak banjir diberikan kesabaran dan keselamatan. (Fikri)