Sabtu, 9 Safar 1440 H / 20 Oktober 2018 M

Bangunan Masjid Nyaris Ambrol, Divisi YANMAS Lumajang Turun Tangan


LUMAJANG (Ansharusyariah.com) - Divisi Pelayanan Masyarakat (YANMAS) Jama'ah Ansharusy Syari'ah Lumajang turun tangan merespon aduan masyarakat terkait adanya bangunan masjid yang nyaris ambrol di kecamatan Senduro Lumajang (30/7/2018). Menurut Amir Majmuah Jama'ah Ansharusy Syari''ah Lumajang, ustadz Edi Siswanto, Lokasi yang dimaksud adalah Masjid Baiturrahman yang berada di desa Argosari kecamatan Senduro Lumajang
 
"Kami bersama para relawan muslim lain akan melakukan kerja bakti perbaikan pondasi masjid yang mengalami longsor sejak sebulan lalu. Perlu ada perbaikan dan pembuatan pondasi baru supaya kerusakan tidak berdampak meluas ke bangunan masjid yang lain" Terang ustadz Edi.
 
 
"Alhamdulillah beberapa komunitas dakwah lain juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain bantuan tenaga ada bantuan logistik berupa semen 15 sak. Semoga komunitas lain juga peka dan tergugah untuk hadir di Medan dakwah dengan kondisi yang membutuhkan penanganan cepat seperti disini. Akan sangat riskan jika kerusakan masjid tidak segera diatasi karena daerah ini Muslim masih minoritas"  Lanjutnya
 
Sementara itu, Ustadz Fatah selaku Takmir Masjid Baiturrahman menyampaikan terima kasih atas kesigapan dan bantuan dari Divisi Yanmas Lumajang. Pihaknya berharap dengan bantuan ini perbaikan bisa segera dituntaskan.
 
"Semoga tuntasnya perbaikan masjid bisa menjadikan warga lebih merasa tenang dan nyaman selama beribadah. Kami berharap keberadaan masjid ini bisa makin bermanfaat dan menjadi perekat ukhuwah dalam mengembangkan dakwah di masyarakat yang masih mayoritasnya beragama Hindu ini." paparnya mewakili Takmir. (Fikri)