Sabtu, 9 Safar 1440 H / 20 Oktober 2018 M

YANMAS Jawa Tengah Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Lombok Utara


LOMBOK (Ansharusyariah.com) - Divisi Pelayanan Masyarakat Jama'ah Ansharusy Syari'ah (YANMAS) Jawa Tengah, Salurkan Bantuan ke Desa Karang Jurang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara pada Ahad (16/9/2018).

Abu Musa,selaku ketua YANMAS Jawa tengah mengatakan bahwa kita harus membantu korban gempa dengan apa yang kita bisa "kita simpati dan empati untuk membantu saudara  kita yang ada di lombok dengan  berbagai cara  yang kita bisa lakukan" Jelasnya.
 
Lanjut Abu Musa,bantuan yang di salurkan adalah dari pengalangan dana internal jama'ah serta dari masjid-masjid sekitar Jawa Tengah.
 
 
"Donatur kami gali dari internal jama'ah dan masjid  yang berada sekitar anggota Jama'ah,serta masyarakat umum lainya" tuturnya.
 
Selain membantu kebutuhan Pokok, YANMAS juga membantu masyarakat Lombok Utara dengan tenaga.
 
"Bantuan kami wujudkan berupa bahan pokok atau sembako dan pakaian baru, serta pakaian pantas pakai,serta kami juga membantu dengan tenaga guna membangun tempat hunian sementara atau Shelter dan Masjid darurat" terangnya.
 
 Abu Musa menjelaskan dalam membantu membangun shelter dan masjid darurat  tim YANMAS Ansharusyariah Jawa Tengah bekerja hingga pukul 23:00 malam.
 
"Dalam membantu membangun shelter dan masjid darurat kami mulai dari jam 08:00 pagi sampai jam,23:00 malam.tutupnya. (Ridho Asfari)