Jum'at, 7 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018 M

Rihlah Ansharusyariah Banten


SERANG (Ansharusyariah.com) - Sariyah Hisbah Ansharusy Syari'ah Wilayah Banten menggelar rihlah ke alam terbuka. Tempat yang menjadi rihlah adalah Curug Tomo Kecamatan Padarincang Serang Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (28/10/2018). "Kegiatan rihlah ini merupakan agenda bulanan dari Hisbah Wilayah Banten. Setiap minggu ke Empat tiap bulan kita mengadakan kegiatan rihlah." Ujar Iswadi qoid Hisbah wilayah Banten kepada Ansharusyariah.com.

Peserta kegiatan berangkat menuju tempat rihlah dengan konvoi motor menuju tempat rihlah. "Kegiatan ini di khususkan untuk ikhwan selain melatih fisik juga untuk menjalin silaturahmi dan membangun kekompakan antar adho Jamaah"  ungkap Iswadi menambahkan kepada Ansyarusyariah.com.

Peserta kegiatan terhadap rihlah ini terlihat antusias sekali. Jalan menuju ke Curug yang melewati pegunungan, sawah dan sungai dengan medan yang lumayan curam tidak memudarkan semangat peserta kegiatan.

Kekompakan dan soliditas peserta di uji saat pulang melewati arus sungai yang cukup deras. Peserta bahu membahu gotong royong memotong arus agar seluruh ikhwan bisa menyebrang dengan selamat. (Jajat Sudraja)