Jum'at, 21 Zulhijjah 1440 H / 23 Agustus 2019 M

Dauroh Ilmiah Ansharusyari'ah Wilayah Jawa Barat


TASIKMALAYA (Ansharusyariah.com) – Jama’ah Ansharusy Syari’ah Wilayah Jawa Barat mengadakan Daurah Ilmiah sebagai syarat untuk bias bergabung dengan Jamaah, bertempat di Aula Pondok Pesantren Islamiyah Al Fathonah, Singaparna-Tasikmalaya, ahad (20/1/2019).

Qoid Sariyah Dakwah Jawa Barat Ustadz Adi Hadianto menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Daurah ini adalah peserta yang setidaknya selama 6 bulan terkahir telah mengikuti Kajian atau pembinaan yang di isi oleh da'I yang direkomendasikan oleh Jama’ah.

"Daurah ini adalah untuk menjelaskan kepada peserta yang ingin bergabung dengan Jama’ah, sehingga ketika mereka bergabung mereka sudah mengetahui apa itu jama’ah, aqidah manhajnya seperti apa dan khithoh perjuangannya seperti apa "terang Kang Adi, sapaan karibnya," untuk jumlah peserta Alhamdulillah ada sekitar 24 orang yang berasal dari Ciamis, Cilacap dan Tasikmalaya" tambahnya.

Salah satu peserta Daurah Rifq i(19) menyampaikan kegemberiaannya setelah mengikuti daurah ini, "alhamdulillah, saya gembira dan bersyukur karena mendapat ilmu syar'ie yang sangat bermanfaat sebagai pondasi supaya hidup lebih bermanfaat" terangnya. Setelah mengikuti daurah ini, Rifqi menyampaikan kesiapannya bergabung dengan Jama’ah Ansharusy Syari’ah. (Damus)