Kamis, 16 Syawwal 1440 H / 20 Juni 2019 M

Bekali Calon Anggota Baru, Sariyah Dakwah Ansharusyariah Jawa Tengah Adakan Dauroh Ilmiah


SUKOHARJO (Ansharusyariah.com) - Sariyah dakwah Jama'ah Anshrusy Syari'ah Wilayah Jawa Tengah adakan daurah ilmiah dengan mengambil tema "Membangun Kualitas Diri Dengan Beramal Jama'i",pada hari Ahad,(27/1/2019) bertempat di gedung Wisma Salimah Waru,Baki,Sukoharjo.
 
Pada daurah ilmiah kali ini  di ikuti lebih 30 peserta dari berbagai kota di Jawa tengah, diantaranya:Solo,Sukoharjo,Temanggung,Kendal,Pemalang dan Semarang,Daurah ilmiah  ini diadakan sebagai  salah satu syarat peserta untuk bisa bergabung dalam Tanzhim Jama'ah.
 
Salah satu pemateri daurah Ustaz Heri mengatakan bahwa Jama'ah adalah sangat kita butuhkan dalam rangka berjuang dan beribadah kepada Allah.
 
"Saya ingin  berbagi kondisi dan keyakinan bahwa sesungguhnya beramal Jama'i ini adalah sesuatu yang kita butuhkan,Karna maslahatnya tidak hanya didunia tapi di akhirat seperti di sebutkan dalam Al-Qur'an.
 
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
 
Artinya: “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7)".
 
Terakhir Ustadz Heri memberikan kesimpulan bahwa Jama'ah Muslimin tidak akan tegak dengan sendirinya melainkan dengan membentuk jamaah minal muslimin.
 
"Jamaah Muslimin tak dapat tegak kecuali dengan menempuh usaha jama'ah minal muslimin, Maka membentuk dan ikut bergabung dalam jama'ah minal muslimin yang akan menegakkan jama'atul muslimin adalah kewajiban". tutupnya. (Ridho Asfari)