Ahad, 12 Muharram 1440 H / 23 September 2018 M

Press Realese Jama'ah Ansharusy Syari'ah Terkait Peristiwa Pengeboman di Sejumlah Tempat di Surabaya


P R E S S   R E L E A S E
 
JAMA’AH ANSHARUSY SYARI’AH
 
Tentang:
 
Peristiwa pemboman di sejumlah tempat di Surabaya, Jawa Timur
 
Download File Pdf:
 
Sehubungan dengan terjadinya peledakan bom di sejumlah tempat di kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 13 dan 14 Mei 2018. Maka Jama’ah Ansharusy Syari’ah menyatakan:
 
  1. Jama’ah Ansharusy Syari’ah menolak dan mengecam segala bentuk kekerasan terhadap umat beragama dan rumah-rumah Ibadah mereka. Jama’ah Ansharusy Syari’ah meyakini bahwa Islam berlepas diri dari perlakuan demikian dan menolak kekerasan antar umat beragama.
  2. Jama’ah Ansharusy Syari’ah mengecam segala bentuk serangan dan pembunuhan secara sporadis hingga mengakibatkan korban dari kalangan yang tak bersalah.
  3. Jama’ah Ansharusy Syari’ah mencurigai bahwa ada kekuatan gelap yang sedang memainkan peran dalam berbagai peristiwa kekerasan yang terjadi di negara ini dengan memanfaatkan kalangan tertentu untuk tujuan melemahkan bangsa ini dan memecah belah umat Islam di Indonesia.
  4. Jama’ah Ansharusy Syari’ah menyerukan agar negara dan aparat keamanan bertindak professional, jujur dan adil dalam mengungkap para pelaku dan motif serangan yang sebenarnya.
  5. Jama’ah Ansharusy Syari’ah menyerukan kepada pemerintah untuk tidak membiarkan penodaan agama apapun demi menjaga kerukunan antar umat beragama di negara kita.
  6. Jama’ah Ansharusy Syari’ah menyerukan agar umat Islam menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan tidak mengganggu prosesi ibadah masing masing agama.
  7. Jama’ah Ansharusy Syari’ah mengajak segenap masyarakat Indonesia khususnya umat Islam untuk menjaga keamanan mengingat bahwa negara kita sedang memasuki tahun-tahun Politik.
Demikian pernyataan sikap kami, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala melindungi dan memuliakan Islam dan Kaum Muslimin. Amien Yarobbal Alamin.
 
Hasbunallahu wani’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’mannashiir.
 
Wassalamualaikum wr. Wb.
 
Jakarta, 29 Sya’ban 1439 H/15 Mei 2018 M
 
 
Abdul Rochim Ba'asyir
Juru Bicara