Jum'at, 21 Zulhijjah 1440 H / 23 Agustus 2019 M

Sikap Jamaah Terkait Peristwa Penangkapan 5 Anggota Ansharusyariah dan Fitnah dukungan terhadap ISIS


                                      P R E S S   R E L E A S E JAMA’AH ANSHARUSYARIAH

                                                      

                                                                   Tentang :

Periswa Penangkapan 5 Anggota Jamaah Ansharu Syariah

Dan Fitnah dukungan terhadap ISIS

 Download File Pdf:

 
 

  

 

Sehubungan dengan ditangkapnya 5 anggota Jamaah Ansharusyariah wilayah Jawa Barat dan terbitnya pemberitaan fitnah terhadap Jamaah Ansharusyariah sebagai kelompok pendukung ISIS dan berbaiat kepada Al-Baghdadi yang diberitakan oleh media Detik.com :https://news.detik.com/berita/d- 4559424/polri-5-teroris-di-garut-dari-kelompok-jamaah-ansharut-syariah (diakses pada pukul 07:36 WIB, tgl 22 Mei 2019)

Maka Jamaah Ansharusyariah menyatakan :

 

1. Jamaah Ansharusyariah mengecam keras pemberitaan fitnah yang disiarkan oleh detik.com dan memuat berita yang mengelirukan serta berakibat tersebarnya prasangka buruk terhadap Jamaah Ansharusyariah dan anggota-anggotanya.

2. Jamaah Ansharusyariah menuntut media terkait agar segera mencabut berita tersebut dari media siarnya secepat mungkin.

3. Jamaah Ansharusyariah menuntut diberikan Hak jawab kepada media terkait guna meluruskan informasi yang salah dalam pemberitaan tersebut.

4. Jamaah Ansharusyariah memastikan bahwa kelima orang yang ditangkap tersebut bukan teroris dan tidak pernah terkait dengan peristiwa terorisme apapun di Indonesia. Peristiwa penangkapan terjadi dalam perjalanan mereka menuju Jakarta guna mengikuti kegiatan Ifthar Akbar (buka puasa bersama). 

5. Jamaah Ansharusyariah menyerukan agar aparat keamanan bertindak professional dalam memberikan informasi dan menangani problematika yang sedang terjadi di Negara ini.

6. Jamaah Ansharusyariah merasa perlu meluruskan informasi bahwa tidak ada intruksi apapun dari pimpinan atau pengurus jamaah kepada anggotanya untuk berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan apapun di Jakarta pada tanggal 21 ataupun 22 Mei 2019 ini. Namun jamaah juga tidak bisa melarang anggotanya yang ingin bepergian karena hal tersebut merupakan hak masing-masing manusia.

7. Jamaah Ansharusyariah mengajak segenap masyarakat Indonesia khususnya ummat islam untuk lebih selektif menerima berita dan berhati-hati agar tidak mudah mempercayai berita apapun yang tidak benar serta menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan masyarakat mengingat bahwa negara kita sedang memasuki situasi politik yang memanas.

Demikian pernyataan sikap kami, semoga Allah swt melindungi dan memuliakan Islam dan Kaum Muslimin. Amien Yarobbal Alamin.

Hasbunallahu wani’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’mannashiir.

Wassalamualaikum wr. Wb.


                                             Jakarta, 17 Ramadhan 1440H / 22 Mei 2019M.


                                                                Abdul Rahim Baasyir

                                                     (Juru Bicara Jamaah Ansharusyariah)