Senin, 23 Muharram 1441 H / 23 September 2019 M

Sariyah I'lam Gelar Dauroh Jurnalistik


BEKASI (Ansharusyariah.com) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalisnya, Sariyah I’lam Markaziyah mengadakan Daurah Jurnalistik Lanjutan selama dua hari, Sabtu-Ahad (12-13/12/2015), di maktab Jama'ah Ansharusy Syari'ah Jalan Pengasinan Raya No 74, Bekasi Timur. Selain itu, daurah tersebut diadakan untuk menjawab tantangan berjihad melalui media.

Dalam sambutannya, Qoid Sariyah I’lam Markaziyah, Abu Fudhail mengatakan, bahwa rencana strategi (renstra) Sariyah I’lam tahun ini lebih pada peningkatan kualitas jurnalis di wilayah serta penjelasan tentang pentingnya peran i’lam dalam upaya Iqomatuddien.

"Tahun ini menjadi tahun dimana kita membentuk orang-orang yang bisa kita berdayakan di bidang ini (media-red). Dan kita akan terus melakukan kaderisasi dari tingkat wilayah sampai mudiriyah. Selain itu daurah ini juga sebagai jawaban kita akan tantangan jihad media," jelas Abu Fudhail.

Daurah ini diikuti 10 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Imaroh Wilayah Ansharusyariah, diantaranya Wilayah Nusa Tenggara, Jawa Barat, Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Adapun materi yang disuguhkan dalam daurah tersebut antara lain: Berperan dalam Jihad Media yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Rochim Baasyir dan Teknik Peliputan di Medan Konflik oleh Redaktur Pelaksana Kiblat.net, Fajar Shodiq.

Sebelumnya, Sariyah I’lam telah menggelar daurah jurnalistik di wilayah masing-masing beberapa bulan lalu.* (Damus/IbnuFariid)